-->

Manga ‘Shingeki no Kyojin’ Bersiap-siap Mencapai Klimaksnya

Setelah mengumumkan season keduanya paShingeki no Kyojin mulai menggenjot manga-nya juga. Dalam sebuah terjemahan wawancara dari halaman Wiki mereka, diberitakan kalau seri tersebut akan mendekati klimaksnya setelah edisi ke-20. Berikut ini adalah transkrip wawancara dengan Hajime Isayama dari majalah Gong Kakutogi edisi bulan Agustus 2016.
da awal bulan Juli lalu, sepertinya
JOI - shingeki no kyojin klimaks edisi 20 (2)
Isayama: Kompilasi edisi 20 akan diterbitkan pada tanggal 9 Agustus, dan ceritanya akan mendekati klimaks. Jadi semuanya, tolong baca terus sampai akhir.
Horiguchi: Jadi kita akan mengetahui kebenaran di balik dunia Shingeki no Kyojin? Aku sangat ingin tahu jawabannya. (tertawa)
Isayama: Karena aku tidak ingin mengembangkan ceritanya lebih jauh lagi dari rencana awalku, aku ingin bergegas dan memberikan jawaban secepatnya!
Horiguchi: Tunggu tunggu, tunggu dulu, aku tidak bermaksud memaksamu. (tertawa) Aku masih ingin menikmati manganya lebih lama lagi. Karena itu, aku berharap ada ending bahagia dimana semua orang bisa hidup bebas tanpa dinding. Bagiku, ending yang sedih dan gelap itu, terlalu….
Isayama: Sampai beberapa saat lalu, aku benar-benar memikirkan membuat ending yang gelap. Sebelumnya, aku ingin memberikan shock bagi mereka yang sudah mengikuti manganya. Aku juga berpikir bagaimana caranya mengkhianati para pembaca yang sudah antusias menunggu karya ini. Namun, kini aku sudah menjadi lebih tua, mindsetku sudah berubah. Aku masih tidak yakin bagaimana untuk mengambil langkah selanjutnya.
Horiguchi: Bagaimana dengan keputusan yang Eren dan teman-temannya akan ambil?
Isayama: Walaupun aku sudah mendesain cerita selanjutnya, aku akan terus membuka pintu kemungkinan dan bagaimana para karakter bereaksi saat aku menggambar draftnya. Artinya, semua masih bisa berubah.
Aneh rasanya bila melihat ending dari seri ini masih belum ditentukan, bahkan Oda-sensei yang karyanya sudah berjalan di belasan tahun terakhir ini sudah merencanakan akhir dari seri mega-hitnya, One Piece. Namun mungkin Isayama ingin membuat para pembaca lebih penasaran apa yang akan dia kerjakan selanjutnya.

Sumber: Jurnal Otaku

0 Response to "Manga ‘Shingeki no Kyojin’ Bersiap-siap Mencapai Klimaksnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel